Yuk, simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit - Melek Duit

Yuk, simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit - FINANCIAL LITERACY SERIES

Kartu Kredit telah menjadi modern life style bagi sebagian masyarakat Indonesia. Sebagai alat pembayaran sah pengganti uang tunai, tentunya perlu hati-hati dalam penggunaannya, biar kamu engga boncos bayar tagihan
Yuk, simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit



Kartu Kredit memang menjanjikan banyak kemudahan untuk berutang dan mencicil barang Bijak dalam menggunakan Kartu Kredit akan menghindarkan kamu dari terjerat hutang yang tak kunjung lunas.

Yuk simak tipsnya berikut Yuk, simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit


1.Miliki Dana Darurat
Banyak orang yang terpaksa menggunakan kartu kredit karena kebutuhan tak terduga, seperti perbaikan mobil atau biaya kesehatan. Miliki tabungan dan Cerintaniary asuransi kesehatan yang memadai agar hal ini tidak terjadi. EMERG


2.Beli Barang yang Mampu
Anda Bayar Hindari hutang kartu kredit membengkak dengan hanya membeli barang yang mampu kamu bayar. Lebih baik lagi jika kamu mampu membayarnya dengan uang tunai.

3.Selalu Bayar Tagihan Kartu Kredit Tepat Waktu
Kalau kamu melewatkan pembayaran tagihan kartu kredit, Denda dan Sistem Bunga Majemuk akan bikin kamu harus membayar lebih tinggi di bulan berikutnya. Selain itu, akan berdampak negatif terhadap kolektibilitas (BI Checking) kamu di Perbankan.


4.Bayar Hutang Kartu Kredit (secara Penuh Setiap Bulan
Pembayaran tagihan kartu kredit senilai minimum payment akan membuat tagihannya seakan tidak pernah habis, karena penerapan sistem bunga majemuk.nary Oleh karena itu, gunakan kartu kredit untuk belanja hanya sebesar yang mampu kamu bayarkan setiap bulan.

5.Jangan Menarik Uang Tunai dengan Kartu Kredit
Biasanya bank menetapkan Bunga Majemuk yang lebih tinggi untuk penarikan uang tunai dengan kartu kredit. @rintaniary Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai, bukan fasilitas untuk menarik uang yang tidak kamu miliki.

6.Jangan Meminjamkan Kartu Kredit Anda
Saat hal ini kamu lakukan, artinya kamu tidak lagi memiliki kendali atas kartu kredit tersebut. Hal terburuk bisa terjadi, dimana akhirnya Anda harus bertanggung jawab terhadap tagihan atas transaksi belanja yang tidak kamu lakukan.

7.Jangan Menggunakan Kartu Kredit Sama Sekali
Kalau kamu ragu dapat mengontrol hasrat belanja, maka cara yang paling aman adalah tidak memiliki kartu kredit. Daripada memperbanyak kartu kredit, lebih baik memikirkan bagaimana menambah penghasilan dengan berbisnis, kan?

Belum ada Komentar untuk "Yuk, simak 7 TIPS Bijak Menggunakan Kartu Kredit"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel